Cara Terbaik agar Cepat Hamil Anak Kembar yang Sehat

5 Cara Terbaik agar Cepat Hamil Anak Kembar yang Sehat

Memiliki anak kembar merupakan anugerah yang jarang dimiliki oleh pasangan di belahan dunia mana pun. Seringkali, saat diupayakan tetap tidak berhasil. Seringnya terjadi secara alami. Apakah ada rahasianya agar cepat hamil anak kembar? Walau tidak bisa dipastikan 100%, lakukan 5 cara ini agar berpeluang memiliki anak kembar.

1. Miliki Bentuk Tubuh yang Ideal

Berdasarkan studi kasus yang diterbitkan oleh Obstetri & Ginekologi, wanita bertubuh ideal berpotensi memiliki anak kembar. Terutama untuk Anda yang memiliki postur tubuh tinggi. Bagaimana cara mengetahui tubuh ideal? Pertama-tama, timbang dulu bobot tubuh Anda. Kemudian lakukan pengukuran berdasarkan pencarian berat badan proporsional.

Soalnya kalau tubuh terlalu kurus, kemungkinan untuk dapat anak kembar minim. Tapi juga tidak boleh sampai terlalu gemuk. Ketika tubuh ideal terbentuk, hormon di dalam tubuh pun meningkat. Inilah yang mampu mempengaruhi percepatan ovulasi maupun reproduksi. Lakukan olahraga secara rutin untuk menjaga kebugaran dan kelembapan tubuh Anda.

2. Banyak-Banyak Mengonsumsi Ubi

Sama seperti tubuh yang ideal. Ubi yang dikonsumsi secara rutin juga mampu mempengaruhi percepatan ovulasi atau pelepasan sel telur dari indung telur. Berapakah berat ubi yang harus dikonsumsi setiap hari untuk mendapatkan anak kembar? Saat ini, para peneliti baru menemukan jalan konsumsi ini. Belum bisa menentukan jumlah bobot ubinya.

3. Sering-Sering Minum Susu

Berbanding terbalik dengan Anda yang rajin minum susu, rupanya vegetarian memiliki rata-rata hamil anak kembar paling kecil. Maka, agar cepat hamil anak kembar, konsumsi susu setiap kali selesai makan. Terutama produk susu yang diolah dari susu sapi. Peluangnya bisa 5 kali lebih besar daripada wanita biasa yang mengabaikan rutinitas ini.

4. Sering-Sering Mengonsumsi Tiram

Tiram atau lokan berkulit datar memiliki kandungan seng atau zinc yang tinggi. Ada baiknya makanan ini dikonsumsi Anda bersama pasangan. Mana yang porsinya harus lebih banyak? Pria atau wanita? Jawabannya adalah pria. Ketika dikonsumsi secara rutin, gerakan sperma yang dilancarkan jadi sangat cepat. Melesat dan mampu membuahi 2 sel telur sekaligus.

5. Cari Lokasi yang Tepat sebelum Berhubungan

Menurut MD Health, rupanya lokasi dan cuaca sekitar juga berpengaruh membawa kehamilan anak kembar. Lokasi yang tepat ada pada tempat dengan cuaca hangat dan panas. Kalau dilihat dari faktor geografis, ada pada kawasan lembah dan area dekat kota. Bisa pula terdapat pada lokasi yang berada di pesisir pantai.

Mengapa lokasi bisa berpengaruh? Berdasarkan studi yang dilakukan para ilmuwan selama bertahun-tahun, cuaca dan cahaya bisa meningkatkan sekresi FSH. Kepanjangan FSH adalah Follicle Stimulating Hormone atau yang berkaitan dengan stimulasi hormon dalam tubuh. Kalau Anda tinggal di pegunungan, sekali-kali coba piknik ke area yang lebih hangat.

Tahap terakhir setelah melakukan berbagai cara agar cepat hamil di atas, berdoalah setiap saat. Doa yang baik mampu mengantarkan Anda pada kondisi serba-tenang atau trance. Ketika dalam kondisi seperti ini, organ dalam tubuh akan merespons terhadap stimulus positif tersebut. Yakinkan diri Anda, bahwa memiliki anak kembar adalah sesuatu yang mungkin.